Rabu, 27 Desember 2023

Juru bicara Kementerian Kesehatan Dr. Ashraf Al-Qudra pada hari ke-82 (Rabu, 27 Desember 2023) agresi brutal penjajah israel di Jalur Gaza

 -

Rumah Sakit as Syifa



🔻 Pasukan penjajah israel melakukan 16 pembantaian terhadap seluruh keluarga, menyebabkan 195 orang meninggal dunia dan 325 orang luka-luka selama 24 jam terakhir.

🔻 Korban jiwa akibat agresi penjajah israel meningkat menjadi 21.110 orang dan korban luka mencapai 55.243 orang, sejak tanggal 7 Oktober lalu.

🔻 Penjajah israel meningkatkan sasarannya di sekitar Rumah Sakit Nasser, dan kami khawatir skenario yang sama seperti Rumah Sakit Asy-Syifa akan terulang kembali.

🔻 Kami menyerukan kepada lembaga-lembaga internasional untuk mengambil langkah-langkah yang efektif dan mendesak untuk memastikan perlindungan Rumah Sakit Nasser, stafnya, korban luka, orang sakit, dan ribuan pengungsi di sana.

🔻 Kami menyerukan kepada semua lembaga internasional untuk melakukan intervensi segera untuk memulai kembali Rumah Sakit Asy-Syifa.

🔻 Kementerian Kesehatan menerima delegasi medis melalui Yayasan Rahmah di seluruh dunia di Amerika untuk mendukung tim medis selama agresi brutal tersebut.

🔻 Kedatangan tim medis khusus bekerjasama dengan lembaga kesehatan internasional untuk bekerja di Rumah Sakit Suhada Al-Aqsha, Rumah Sakit Nasser, dan Rumah Sakit Eropa Gaza.

🔻 Kementerian Kesehatan mulai mengoperasikan rumah sakit lapangan Indonesia yang berafiliasi dengan Kementerian di Rafah, bekerja sama dengan Doctors Without Borders - Perancis, untuk menindaklanjuti para korban luka yang dievakuasi dari rumah-rumah sakit guna mengurangi beban mereka.

Sumber: Kementerian Kesehatan Palestina di Jalur Gaza

___

Simak terus kabar Palestina terkini di channel Telegram:

🇵🇸 Halopalestina
✅ Join Channel: https://t.me/halopalestinacom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kabar dari Palestina tentang Upaya Gencatan Senjata.

Osama Hamdan: Gerakan Hamas berupaya dengan segala kekuatan dan efektivitas untuk mengakhiri perang di Gaza dan mengintensifkan upaya untuk ...