Jumat, 03 Juni 2011

Pintu Langit


وَفُتِحَتِ السَّمَاءُ فَكَانَتْ أَبْوَابًا
dan dibukalah langit, maka terdapatlah beberapa pintu,(QS An Nabaa' ayat 19)


Kita mengetahui dari Al=Quran bahwa langit mempunyai pintu-pintu. Tapi begaimanakah rupa pintu-pintu langit itu? Apakah ianya mempunyai suatu bentuk tertentu? ataukah membentuk suatu yang baru? Yang belum pernah dilihat sebelumnya yang sedemikian itu?! Apapun bentuknya hanya Allahlah yang maha tahu.

وَلَوْ فَتَحْنَا عَلَيْهِمْ بَابًا مِنَ السَّمَاءِ فَظَلُّوا فِيهِ يَعْرُجُونَ
Dan jika seandainya Kami membukakan kepada mereka salah satu dari (pintu-pintu) langit, lalu mereka terus menerus naik ke atasnya,(QS Al Hijr ayat 14)

فَفَتَحْنَا أَبْوَابَ السَّمَاءِ بِمَاءٍ مُنْهَمِرٍMaka Kami bukakan pintu-pintu langit dengan (menurunkan) air yang tercurah.(QS Al Qomar ayat 11)


Yang terlihat fenomena sekarang adalah "The black hole". Adalah sebuah "Lubang Hitam di langit" yang siap menelan benda-benda langit apa saja termasuk planet-planet dan matahari (bintang-bintang). Sangat mengerikan. Apakah ini yang disebut pintu langit. Allahlah yang Maha tahu akan maksud ayat-ayatnya. Manusia hanya menduga-duga akan pengertiannya.

Tetapi ciri-ciri yang disampaikan Allah melalui Al-Quran pintu langit yang dimaksud sama seperti "black hole" itu. Perhatikan Quran Surat Ar-Rahman ayat 37 berikut ini:

فَإِذَا انْشَقَّتِ السَّمَاءُ فَكَانَتْ وَرْدَةً كَالدِّهَانِ Maka apabila langit terbelah dan menjadi merah mawar seperti (kilapan) minyak (QS Ar-Rahman ayat 37)


Dan Lihat gambar-gambar berikut ini:


Kalau diperhatikan gambar disamping ini bukankah terlihat seperti gambar sebuah bunga mawar? Ada yang sedang merekah dan ada pula yang masih kuncup. Tetapi ini sesungguhnya adalah foto satelite Hubble mengenai sebuah ledakan di jagat raya, yang kemudian membentuk lobang hitam, "black hole" Warnanyapun tidak berbeda dengan yang disampaikan dalam al Qur'an, yaitu Merah Mawar.

فَإِذَا انْشَقَّتِ السَّمَاءُ فَكَانَتْ وَرْدَةً كَالدِّهَانِ Maka apabila langit terbelah dan menjadi merah mawar seperti (kilapan) minyakQS Ar-Rahman ayat 37)

Jumlahnya juga tidak satu, tetapi ada beberapa, sesuai dengan dengan yang diberitakan dalam al-Qur'an.
وَفُتِحَتِ السَّمَاءُ فَكَانَتْ أَبْوَابًا
dan dibukalah langit, maka terdapatlah beberapa pintu,(QS An Nabaa' ayat 19)



إِنَّ الَّذِينَ كَذَّبُوا بِآيَاتِنَا وَاسْتَكْبَرُوا عَنْهَا لا تُفَتَّحُ لَهُمْ أَبْوَابُ السَّمَاءِ وَلا يَدْخُلُونَ الْجَنَّةَ حَتَّى يَلِجَ الْجَمَلُ فِي سَمِّ الْخِيَاطِ وَكَذَلِكَ نَجْزِي الْمُجْرِمِينَ
Sesungguhnya orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami dan menyombongkan diri terhadapnya, sekali-kali tidak akan dibukakan bagi mereka pintu-pintu langit dan tidak (pula) mereka masuk surga, hingga unta masuk ke lubang jarum. Demikianlah Kami memberi pembalasan kepada orang-orang yang berbuat kejahatan. (QS al A'raf ayat 40)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kabar dari Palestina tentang Upaya Gencatan Senjata.

Osama Hamdan: Gerakan Hamas berupaya dengan segala kekuatan dan efektivitas untuk mengakhiri perang di Gaza dan mengintensifkan upaya untuk ...