Selasa, 12 Maret 2024

Pemantau Hak Asasi Manusia Euro-Mediterania:

Pemantau Hak Asasi Manusia Euro-Mediterania:

▪️Investigasi awal kami membuktikan bahwa para korban yang terjatuh saat menerima bantuan kemanusiaan di Barat Daya Kota Gaza pada pagi hari Kamis (29/2), meninggal akibat terkena peluru yang ditembakkan oleh tentara israel.

▪️Tentara israel berusaha menghindari tanggung jawab atas kejahatan mengerikan tersebut dengan menerbitkan klip video udara yang terpisah-pisah dan mengklaim bahwa penyerbuan dan penginjakan adalah alasan pembunuhan sejumlah besar warga sipil Palestina.

▪️Tim peneliti kami mendokumentasikan penembakan intensif tank israel terhadap perkumpulan warga sipil Palestina, saat mereka berusaha menerima bantuan kemanusiaan di Barat Daya Kota Gaza, yang menurut jumlah korban terbaru, menyebabkan kematian 112 warga sipil dan melukai 760 lainnya, sementara diyakini masih banyak korban yang berada di wilayah sasaran.

▪️Peneliti Euro-Mediterania telah mengkonfirmasi dari tanda suara yang jelas dari peluru tersebut bahwa peluru tersebut berasal dari senjata otomatis dengan peluru 5,56 mm yang digunakan oleh tentara israel, dan hal tersebut dapat didengar dengan jelas dalam klip yang dipublikasikan pada saat penembakan.

▪️Video udara yang dipublikasikan oleh tentara israel bersifat terpisah-pisah dan terdistorsi. Namun, video tersebut menunjukkan keberadaan setidaknya dua tank pada menit 01:06 dan menunjukkan keberadaan beberapa mayat di jalur tank dan bukan di jalur truk.

▪️Tanda-tanda luka pada tubuh para syuhada dan korban luka, yang didokumentasikan oleh peneliti dengan memeriksa para korban saat mereka tiba di Rumah Sakit Al-Shifa, selain darah dari luka mereka yang bercampur dengan kantong tepung dan kotak bantuan, secara pasti menunjukkan bahwa mereka menjadi sasaran peluru.

▪️Klip video yang dipublikasikan oleh saksi mata kejahatan tersebut mendokumentasikan suara jelas peluru yang berasal dari tank Israel yang ditempatkan dari arah laut. 

Sumber: Samaa News
___

Simak terus kabar Palestina terkini di channel Telegram: 

🇵🇸 Halopalestina
✅️ Join Channel: https://t.me/halopalestinacom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kabar dari Palestina tentang Upaya Gencatan Senjata.

Osama Hamdan: Gerakan Hamas berupaya dengan segala kekuatan dan efektivitas untuk mengakhiri perang di Gaza dan mengintensifkan upaya untuk ...