Rabu, 20 Maret 2024

Pemantau Hak Asasi Manusia Euro-Mediterania:

▪️Kami menerima kesaksian bahwa pasukan pendudukan israel melakukan eksekusi lapangan terhadap warga sipil yang terlantar di dalam RS Al-Syifa di Kota Gaza.

▪️Saksi mata yang meninggalkan RS dalam beberapa jam terakhir melaporkan kepada tim kami bahwa mereka melihat pasukan pendudukan membawa 8 hingga 10 warga sipil ke area kamar mayat, kemudian mereka mendengar suara tembakan hebat sebelum pasukan kembali tanpa warga sipil tersebut.

▪️Tim lapangan kami mengumpulkan kesaksian tentang kematian 60 hingga 80 orang akibat peluru pasukan pendudukan di dalam dan sekitar RS Al-Syifa sejak diserbu kembali pada Ahad-Senin malam.

▪️Kami menyatakan keprihatinan mendalam mengenai situasi di RS Al-Syifa dan bahaya yang dihadapi warga sipil, baik pasien, petugas kesehatan, atau pengungsi di dalam, yang melarikan diri dari serangan militer israel.

▪️ Kami menekankan perlunya melindungi rumah sakit dan fasilitas medis serta gerakan PBB dan organisasi internasional terkait untuk menghentikan serangan serius israel terhadap rumah sakit di Jalur Gaza. Rabu (20/3)

Sumber: Safa
___

Simak terus kabar Palestina terkini di channel Telegram: 

🇵🇸 Halopalestina
✅️ Join Channel: https://t.me/halopalestinacom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kabar dari Palestina tentang Upaya Gencatan Senjata.

Osama Hamdan: Gerakan Hamas berupaya dengan segala kekuatan dan efektivitas untuk mengakhiri perang di Gaza dan mengintensifkan upaya untuk ...